People come and go

People come & go, still life must go on

Advertisements
Anggaplah setiap orang yang datang dan pergi ke dan dari hidupmu mempunyai 1 misi, yaitu membuatmu menjadi lebih sabar, lebih kuat, lebih bijak, dan lebih2 kebaikan yang lainnya. Setuju?

Kaget. ketika di-sms istri “Mbak M (pengasuh Lionel,red) mau minta berhenti soalnya gak kuat sering dipukulin Onel”

Wew.. Padahal kerja pun baru hitungan jari (jari tangan, belum sampe jari kaki ya! “Ughh, bau!” kata Onel). Langsung berpikir aneh-aneh. Apa gara-gara semalem buang sampah anak kost yang sampe 2 plastik hitam besar (padahal baru 2 hari), atau gara-gara kunci motor hilang? (Akhirnya kunci ketemu paginya setelah diubek2 seisi rumah, bahkan sampai bela belain ke TPS di dekat rumah buat bongkar bongkar sampah yang baru saja dibuang ditemani senter dan bau sampah busuk yang kayaknya udah seminggu gak diangkat, wueks).

Atau gara-gara kemarin malam aku mengumpat di dalam mobil waktu ada pengemudi motor memotong jalan kami seenak jalan kepunyaan moyangnya, grrr…! (ketahuan belangnya pas lagi marah)

Atau gara-gara tadi pagi aku interogasi mamanya Onel sambil bisik2 #CurigaModeOn# karena uang di dompet yang tergeletak di meja kerja semalaman berkurang lembaran merahnya. (Inipun setelah diingat2, dihitung2 dan bongkar2 buku primbon ternyata memang pas segitu, hadeuh udah makin pikun nih)

Kalau soal alasan Onel sering pukul pukul gak masuk akal juga. Memang sih anak ini kadang keluar tantrumnya, cuma kalau soal pukul-pukul gak sesering Mike Tyson kali, hahaha…

Yah, apa mau dikata, padahal kita sudah menyesuaikan dengan si mbak yang baru ini yang kelihatannya jujur, baik, asyik-asyik aja. Bahkan di awal-awal dia sempat bilang setelah nikah nanti mau kembali bekerja lagi sama kita.

Ada satu hikmah yang bisa saya tarik dari kejadian ini, bahwa lain kali jangan terlalu bergantung pada orang lain, dan tetap jadilah dirimu sendiri. Kok jadi dua hikmah? Gak nyambung pula! Biarin, yang nulis gue yang sewot situ.. Hahaha…

People come & go, but life must go on, right?

 

*Melamun ingat mantan-mantan pacar*

“Hush! Udah pada punya anak, gak elok”

#CLBK (Cerita Lama Buyar Kembali)#

 

 

Author: Ron Leon

Dokter umum, pengusaha apotek, supplier batu split, supplier kerajinan batu marmer, supplier kotak kayu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s