Memulai Usaha dan Bisnis

Banyak orang yang ingin mendapat keunggulan bisnis, tapi nggak mau membayar harganya. Maka keinginan tinggal keinginan.

Advertisements

Berbisnis mempunyai banyak keunggulan dibanding sumber pendapatan atau profesi lain. Dalam hal kemungkinan besaran pendapatan, maka bisnis mempunyai kemungkinan pendapatan yang besar sekali. Hampir tak berbatas.Tapi memang berbagai keunggulan tersebut ada harganya. Maka banyak orang yang ingin mendapat keunggulan bisnis, tapi nggak mau membayar harganya. Maka keinginan tinggal keinginan. Mulailah dengan mencari peluang usaha

Harga bisnis yang paling besar adalah kegagalan. Sesuatu yang dihindari oleh banyak orang. tapi ketika harga itu dibayar, maka kegagalan pun menjadi sesuatu yang asyik dan menyenangkan.

Memulai bisnis harus dari : APA YANG ADA DI DIRI ANDA.Jangan memulai sesuatu yang tak ada di diri anda. Bila tak punya modal, jangan memulai bisnis dari modal. Nggak akan mulai-mulai. Mulai dari yang lain… yang ada. Karena tiap orang punya semangat, maka mulailah dari semangat.  Temukan peluang usaha. Ada modal, tanpa semangat, maka modal itu tak berarti banyak.

Tapi ada SEMANGAT tanpa MODAL, maka anda akan berusaha keras agar sukses.Lalu : TETAPKAN BIDANG BISNIS ANDA (PRODUK / JASANYA). Pilih dan putuskan anda mau bisnis di bidang apa. Buat niat yang teguh tentang ini. Fokuslah pada bidang bisnis tersebut, meski ada godaan yang hebat sekalipun.

Sekali anda tergoda, anda cenderung untuk membiarkan diri anda tergoda terus menerus. BELAJAR LAH TIADA HENTI.

Bisnis memerlukan ilmu dan keterampilan. Karena itu belajar menjadi jantungnya bisnis. Tak ada bisnis tanpa belajar. ATASI MASALAH

Tiap hal ada masalahnya sendiri-sendiri. Karena itu, ketika anda sudah fokus dan belajar, bukan berarti masalah tidak akan datang. Bahkan mungkin akan banyak masalah yang datang. Nah, atasi masalah tersebut. Atasi Masalah berarti : Anda berada pada posisi yang lebih atas dari masalah anda. Anda tidak sama dengan masalah. Anda pun tak berada di bawah pengaruh masalah. Inilah syarat agar anda dapat memecahkan masalah.

JADILAH MAU DIBANTU.Bisnis adalah ajang saling bantu. Karena itu jadilah mau dibantu. Oleh siapa? Oleh mereka yang penting bagi anda dan bisnis anda. karyawan. konsumen. suplayer. bahkan pesaing.

DAPATKAN MENTOR / GURUMentor / guru adalah orang yang telah lama bergelut dalam bisnis. Mereka telah meng-alami kegagalan dalam bisnisnya. Mereka telah mengetahui seluk beluk bidang bisnisnya dari A sampai Z. Maka bergurulah padanya dan ikuti pelatihan usaha. Dapatkan bimbingannya. Kenapa ini perlu? Agar anda bisa menghemat sumberdaya anda. Agar anda bisa lebih cepat meraih sukses…

 

sumber : http://buyanur.com/2011/01/18/pelatihan-peluang-usaha-memulai-bisnis/

Author: Ron Leon

Dokter umum, pengusaha apotek, supplier batu split, supplier kerajinan batu marmer, supplier kotak kayu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s