New Wave Marketing

era New Wave Marketing

Advertisements

Baru saja baca tulisan Hermawan Kertajaya tentang New Wave Marketing. Menarik! Sudah hampir 2 tahun istilah ini didengungkan oleh beliau, tetapi ketika melihat realita yang ada, begitulah yang terjadi. Sekarang jamannya I-report dan I-journalism, dalam artian orang ke tiga akan sukarela me-report dan jadi wartawan untuk Anda, asal mereka suka. Anda tidak bisa membayar dan mereka biasanya tidak mau dibayar karena mereka lebih suka sesuatu yang natural.

Anda bisa membuat sebuah blog; menciptakan komunitas tersendiri di dunia maya termasuk media sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube, ; atau membuat suatu event diskusi berhadiah. Misalnya ada blog yang khusus memuat tentang komunitas merek kendaraan roda dua tertentu, yang dinaungi dan disponsori oleh produsen kendaraan roda dua tersebut. Atau event berhadiah seperti kontes menuliskan kesan pesan tentang suatu produk dengan imbalan hadiah produk itu sendiri. Siapa yang tidak mau? hehe.. Ujung-ujungnya akan menggenjot jumlah sales yang ada. Mantab bukan? Konsumen puas, pihak yang mereview juga sukarela, dan Anda sendiri akan puas karena dana Anda tidak akan habis untuk pasang iklan.

Yang paling sederhana, mintalah sedikit testimonial dari orang-orang yang pernah berbelanja kepada Anda.

Mau yang lebih ekstrim? Kirimkan produk Anda gratis ke seorang publik figure, dan sebagai timbal balik, mintalah secuil testimonial serta tanda tangan yang bersangkutan. Tetapi produk Anda juga harus bagus lho ya..

Author: Ron Leon

Dokter umum, pengusaha apotek, supplier batu split, supplier kerajinan batu marmer, supplier kotak kayu

1 thought on “New Wave Marketing”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s