Bagaimana Mengubah Impian Menjadi Kenyataan

Just Do It

Advertisements

Jawabannya sederhana sekali.. LAKUKAN! Ya, lakukan apa yang diperlukan untuk mencapai mimpi. Banyak orang punya ide brilian, tetapi sedikit yang melakukannya. Itulah resep mengapa hampir semua orang kaya yang Anda temui menjadi seperti sekarang. Bukan berarti ide merekalah yang paling hebat. Bukan berarti merekalah yang selalu mendapat peluang. Bukan karena mereka bersekolah di luar negeri atau bersekolah sampai tingkat tinggi. Bukan karena mereka anak orang berpunya. Yang mereka punya hanyalah keyakinan bahwa mereka perlu mengambil tindakan.

Aku tahu banyak dari Anda tidak pernah bertindak karena takut Anda tidak cukup tahu-tidak siap. Lalu apa yang terjadi? Anda menghabiskan waktu berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun menyiapkan diri, belajar, meriset, dan berusaha mengantisipasi apapun yang dapat terjadi. Mengapa? Karena Anda ingin mengakui seberapa banyak Anda tidak tahu. Anda tidak ingin terlihat sebagai orang yang gagal. Tetapi coba tebak, seperti itulah Anda terlihat bila tidak bertindak.

Bahkan sebenarnya para orang kaya tidak tahu semuanya. Bahkan mereka sama sekali tidak tahu sama sekali apa yang harus dilakukan. Akan tetapi mereka berusaha sebaik-baiknya.
Lalu bagaimana cara mengalahkan ketakutan? Anda ingat ketika pertama kali masuk TK atau SD, Anda takut di hari pertama masuk sekolah? Anda menangis ketika ditinggal ibu ketika bel masuk berbunyi? Takut dengan pelajaran baru yang lebih rumit, takut bertemu guru yang galak? Tetapi akhirnya Anda berhasil melewatinya. Kemudian Anda masuk ke SMP, dengan ketakutan yang hampir sama. Tetapi Anda tetap menjalaninya dan melewatinya. Sama seperti ketika Anda masuk SMA dan akhirnya masuk Universitas. Anda mengalami ketakutan tidak mampu mengikuti pelajaran, takut terhadap para senior yang berbadan besar, takut mendapat nilai terrendah, takut tidak lulus mata kuliah. Tetapi toh Anda berhasil melewatinya. Anggap saja seperti hari pertama Anda masuk sekolah, lambat laun Anda akan menyelesaikannya. Sama seperti itu, Anda pun akan berhasil melewatinya. Anda harus santai. Buang rasa takut, rasa tertekan, dan ganti dengan gairah, ambisi, dan keyakinan yang akan tumbuh bersama tindakan.

Percayalah, Anda akan semakin baik dalam melakukannya. Entah itu membangun bisnis, berinvestasi di properti, berinvestasi di pasar saham. Ingat sebuah pepatah : “Perjalanan seribu mil dimulai dari langkah pertama.” (Lao Tzu)

Author: Ron Leon

Dokter umum, pengusaha apotek, supplier batu split, supplier kerajinan batu marmer, supplier kotak kayu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s