Hidup Dalam Penjara

Mungkin secuil alasan yang aku berikan di atas, mampu membuat seseorang untuk…

Advertisements
film Inprisonmywholelife
film Penjara Seumur Hidup "In prison my whole life"

Semalam nonton film tentang penjara wanita, dengan para “penjahat” yang sudah di dakwa hukuman mati karena pembunuhan berlapis. Jadi bertanya-tanya, sebenarnya apa sih esensi seseorang dimasukkan ke dalam penjara? Apakah dengan dipenjara mereka akan berubah menjadi lebih baik? Merubah pola pikir, cara hidup, dan cara melihat dunia? Apakah dengan dipenjara mereka dijamin tidak akan mengganggu ketentraman masyarakat? Apakah dengan dipenjara mereka justru lebih “bebas”?

Entahlah.. Tetapi, kalau menurutku dipenjara berarti melepaskan peluang.. banyak peluang yang hadir di hidup yang singkat ini. Kesempatan untuk bertemu banyak orang yang istimewa, kesempatan untuk menikmati senja diiringi deburan ombak, kesempatan untuk menikmati nasi uduk buatan ibu Lili di ujung jalan itu, kesempatan untuk mengobrol berjam-jam bersama seseorang yang aku kagumi, kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga dan merayakan hari raya, kesempatan untuk mencium dan memeluk anak ketika kangen, kesempatan untuk berbagi bersama orang lain lewat tulisan di artikel, dan banyak kesempatan lain.

Mungkin secuil alasan yang aku berikan di atas, mampu membuat seseorang untuk tetap pada jalurnya, tetap pada aturannya, tetap pada rambu-rambu yang dibuat oleh manusia untuk kemaslahatan manusia lainnya.

Mungkin…

Author: Ron Leon

Dokter umum, pengusaha apotek, supplier batu split, supplier kerajinan batu marmer, supplier kotak kayu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s