Jika Bisa Mengulang Waktu

Life’s too short to be afraid. (Robbie Williams – Better Man)

Advertisements

Semalam, eh sepagi (kurang lebih jam 03.00) setelah dibangunkan karena ada pasien, aku berpikir dan mengenang, seandainya aku diberi satu kesempatan untuk mengulang waktu kembali ke masa lalu, apa yang akan aku lakukan?

Tanpa sadar aku langsung berkata dengan semangat 45! Aku mau mencoba semuanya! Ya. Mencoba semua hal yang aku sepelekan, aku kesampingkan, aku sia-sia kan, karena kemalasan, keminderan, kemaluan (eh, ntar salah persepsi, ganti aja perasaan malu, hehe..), takut gagal, meremehkan, dan lain lain.

Mencoba belajar lebih baik (entah kenapa rasanya kok kurang terus ilmu yang diperoleh), mencoba mendekati gadis-gadis yang aku taksir dan menyatakan perasaan (entah ditolak atau diterima), lebih menghargai mantan-mantan pacar (aku sering tergoda pihak ke tiga, heuheuheu.. Plak..!!), lebih berani ambil kesempatan karier (sempat berpikir mau tinggal dan berbisnis di Irian Jaya Barat sana), melakukan yang terbaik dalam segala hal (kompetisi basket, kompetisi band), mencoba lebih care terhadap orang tua dan kedua adikku.

Tapi khayalan itu berhenti ketika kesadaran mulai merasuk (lah, berarti periksa pasien tadi gak sadar ya?). Bahwa waktu akan terus berjalan, there’s no turning back. Yang ada hanya maju ke depan dan terus mencoba daripada waktunya habis dipakai untuk merenungi dan menyesali masa lalu.

Life’s too short to be afraid. (Robbie Williams – Better Man)

Aku menolak kalau sudah tua nanti, aku akan membayangkan hal yang sama, dan berkata lagi. Aku akan mencoba semuanya! Halah.. coba aja semuanya sekarang, mumpung masih muda (30 tahun masih muda khan? hehe..), jangan tunggu sampai tua.. haha..

Seandainya

Lho, masih ngayal? Bangun bangun!!

Author: Ron Leon

Dokter umum, pengusaha apotek, supplier batu split, supplier kerajinan batu marmer, supplier kotak kayu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s